Syarat dan Ketentuan
Selamat datang di www.klinikhp.id.
Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh KLINIKHP.id terkait penggunaan situs www.klinikhp.id dan semua transaksi layanan baik secara online maupun di toko offline. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.klinikhp.id dan layanan pada toko offline, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam suatu perjanjian yang sah antara Pengguna dengan KLINIKHP.id. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, pesebagian, atau seluruh Syarat dan Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan untuk menggunakan layanan di www.klinikhp.id maupun di toko offline.
A. DEFINISI
- KLINIKHP.id adalah suatu perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha dibidang penjualan dan jasa service handphone pada toko offline dan online di www.klinikhp.id, yakni situs Service Handphone dan Penjualan. Selanjutnya disebut KLINIKHP.id
- Situs KLINIKHP.id adalah www.klinikhp.id.
- Toko offline dengan nama KLINIK HP
- Syarat dan Ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan KLINIKHP.id yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan KLINIKHP.id, serta tata cara penggunaan layanan baik di layanan online KLINIKHP.id maupun di toko offline.
- Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan KLINIKHP.id, termasuk namun tidak terbatas pada semua pihak, termasuk pihak yang sekedar berkunjung secara online maupun offline.
- Barang yang dimaksud adalah benda yang dilakukan transaksi di KLINIKHP.id.
- Jasa adalah layanan service handphone yang diberikan oleh KLINIKHP.id.
- Nota Service adalah nota yang dikeluarkan oleh KLINIKHP.id untuk dipergunakan dalam transaksi di KLINIKHP.id.
- Nota Garansi adalah nota jaminan perbaikan setelah selesai pengerjaan service handphone di KLINIKHP.id
- Rekening Resmi adalah rekening yang dipergunakan dan disepakati oleh KLINIKHP.id dan Pengguna untuk proses transaksi jual beli.
B. AKUN, PASSWORD, dan KEAMANAN
- Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam suatu perjanjian yang sah menurut hukum.
- KLINIKHP.id tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
- Pengguna yang telah terdaftar berhak untuk melakukan pembelian di situs KLINIKHP.id, sementara untuk pengguna yang tidak terdaftar dapat langsung melakukan proses : perbaikan, tanya jawab dan membaca artikel
C. GARANSI
Masa cover garansi berlaku adalah lama garansi sesuai dengan yang tertera.
Untuk kerusakan umum seperti penggantian baterai, mati total, dan lainnya cover garansi adalah selama 1 minggu.
Untuk lcd, lama cover masa garansi ditentukan oleh permintaan pengguna dengan lcd yang diganti mempunyai kualitas yang sama dengan masa garansi berbeda. Perbedaan harga mencerminkan cover garansi yang diberikan, semakin lama masa cover garansi, maka akan berdampak semakin tinggi harga cover garansi.
Contoh :
Harga lcd tanpa garansi adalah Rp 200.000.
Untuk cover garansi selama 1 hari maka akan dikenakan biaya garansi plus Rp 50.000
Untuk cover garansi selama 1 minggu akan dikenakan biaya garansi plus Rp 150.000
Harap pengguna memperhatikan kebijakan mengenai lcd OEM dikarenakan kualitas lcd OEM dibawah kualitas Original Pabrikan.
Kebijakan meliputi :
- LCD yang diganti adalah kualitas OEM
- Harga cover garansi mempengaruhi harga service penggantian lcd
- Semakin lama cover garansi, semakin tinggi harga cover garansi
- Garansi yang diberikan adalah selama masa cover garansi dengan ketentuan tidak kena cairan ataupun pecah luar dan dalam
D. SPAREPART
1. Lcd
Pahami kualitas Lcd
Lcd yang diganti merupakan kualitas OEM, yaitu Original Equipment Manufacturing dari pabrikan diluar vendor merk handphone. Untuk kualitas mengacuh pada hasil bawaan pabrikan manufacturing yang di ekspor ke Indonesia. Setiap kualitas OEM yang masuk ke Indonesia dan beredar adalah sama yang diperdagangkan setiap importir.
KLINIKHP.id hanya mengganti lcd kualitas OEM yang beredar di Indonesia, dikecualikan jika terdapat opsi kualitas Original Pabrikan dan memberikan lama garansi sesuai dengan masa cover garansi. Sebelum pemasangan lcd akan dites fungsi dari lcd tersebut. Harap diperhatikan kualitas OEM dibawah kualitas Original pabrikan.
2. Sparepart lainnya
Penggantian sparepart akan menggunakan sparepart yang sesuai dengan merek dan tipe handphone.
3. Baterai
Kualitas baterai yang diganti adalah kualitas baterai dengan cell baterai original, berbeda dengan kualitas OEM (kecuali atas permintaan pengguna).
4. Asesoris tambahan
Asesoris berupa perangkat yang menyertai seperti soket, konektor dan tombol adalah menurut spesifikasi teknis unit
E. KEBIJAKAN REPARASI
Dengan mengikuti syarat dan ketentuan, setiap produk yang diservice akan dilakukan tindakan reparasi mengikuti pedoman berupa pembongkaran unit untuk mengetahui kerusakan pada unit tersebut. Segala pembongkaran akan dikerjakan dengan kriteria :
- Pembukaan baut dan cover
- Pembukaan LCD
- Resoldering, reballing chipset
- Pemisahan layer mainboard
- Asesoris pengikut
Untuk kondisi tertentu harap dipahami akan efek tambahan akibat pembongkaran, seperti :
- Kondisi unit lama, dikarenakan unit lama biasanya telah mengalami perubahan pada pemuaian komponen dan chipset, pemakaian akibat benturan dalam yang tidak diterlihat dapat mengakibatkan perubahan strukturan arus dan efek pada fisik unit
- Terkena Cairan, unit yang terkena cairan akan berakibat fatal berupa rembesan pada unit yang dapat merusak mainboard dan komponen chipset LEBIH dalam dan parah.
- Jatuh, dikarenakan unit mempunyai tingkat toleransi bending dan kekuatan benturan, pahami bahwa pembongkaran unit dapat membuat efek domino seperti putus jalur lebih dalam, retakan dan pecahan internal mainboard bahkan mainboard patah.
Efek tambahan dapat berakibat pada unit yang semakin parah dan tidak bisa diperbaiki lagi. Pahami bahwa kondisi tersebut diatas menjadi cakupan tambahan pengerjaan reparasi dan pihak KLINIKHP.id tidak bertanggung jawab akan efek tambahan tersebut.
F. PENYELESAIAN SENGKETA
Penawaran produk dan jasa dengan pengguna adalah dengan etikat baik. Untuk itu jika dikemudian hari ditemukan sengketa akan diusahakan dengan cara kekeluargaan terlebih dahulu.
G. PENGAMBILAN DAN BATASAN SIMPAN
Penyerahan unit memiliki batasan waktu.
Untuk unit yang belum selesai dan atau telah selesai diperbaiki, jangka waktu call/tidak call baik dari pihak KLINIK HP maupun Pengguna harap diperhatikan memiliki jangka waktu 2 bulan dimana pihak Pengguna harus turut juga berpartisipasi serta aktif menanyakan progress servis hp baik belum selesai maupun telah selesai.
Unit yang melebihi jangka waktu lebih dari 3 bulan tanpa aktifasi dari Pengguna (seperti menanyakan, menginformasikan penundaan dll) dianggap fault/hangus. Dan pihak KLINIK HP tidak bertanggung jawab atas unit tersebut.