Enable Dark Mode!

Privacy

Syarat dan Ketentuan 

Selamat datang di www.klinikhp.id.

Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh KLINIKHP.id terkait penggunaan situs www.klinikhp.id dan semua transaksi layanan baik secara online maupun di toko offline. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.klinikhp.id dan layanan pada toko offline, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam suatu perjanjian yang sah antara Pengguna dengan KLINIKHP.id. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, pesebagian, atau seluruh Syarat dan Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan untuk menggunakan layanan di www.klinikhp.id maupun di toko offline.

 

A. DEFINISI

  • KLINIKHP.id adalah suatu perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha dibidang penjualan dan jasa service handphone pada toko offline dan online di www.klinikhp.id, yakni situs Service Handphone dan Penjualan. Selanjutnya disebut KLINIKHP.id
  • Situs KLINIKHP.id adalah www.klinikhp.id.
  • Toko offline dengan nama KLINIK HP
  • Syarat dan Ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan KLINIKHP.id yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan KLINIKHP.id, serta tata cara penggunaan layanan baik di layanan online KLINIKHP.id maupun di toko offline.
  • Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan KLINIKHP.id, termasuk namun tidak terbatas pada semua pihak, termasuk pihak yang sekedar berkunjung secara online maupun offline.
  • Barang yang dimaksud adalah benda yang dilakukan transaksi di KLINIKHP.id.
  • Jasa adalah layanan service handphone yang diberikan oleh KLINIKHP.id.
  • Nota Service adalah nota yang dikeluarkan oleh KLINIKHP.id untuk dipergunakan dalam transaksi di KLINIKHP.id.
  • Nota Garansi adalah nota jaminan perbaikan setelah selesai pengerjaan service handphone di KLINIKHP.id
  • Rekening Resmi adalah rekening yang dipergunakan dan disepakati oleh  KLINIKHP.id dan Pengguna untuk proses transaksi jual beli.

 

B. AKUN, PASSWORD, dan KEAMANAN

  • Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam suatu perjanjian yang sah menurut hukum.
  • KLINIKHP.id tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
  • Pengguna yang telah terdaftar berhak untuk melakukan transaksi di situs KLINIKHP.id, sementara untuk pengguna yang tidak terdaftar dapat langsung melakukan proses : perbaikan, tanya jawab dan membaca artikel

C. GARANSI

Masa cover garansi berlaku adalah lama garansi sesuai dengan yang tertera, umumnya berlaku selama  7 hari (1minggu)  dengan ketentuan sebagai berikut :

Garansi berlaku terbatas untuk kerusakan yang diperbaiki, seperti contoh penggantian LCD  maka yang dicoverkan adalah LCD itu sendiri, tidak termasuk lainnya, misalkan tidak charging, mainboard fault dll. Pastikan telah memahami jika ditemukan kerusakan lain maka akan berbeda untuk penanganan lebih lanjut..

Kausal Garansi tidak mengcover sebagian atau sepenuhnya pada part yang tidak ikut direparasi atau belum diganti, seperti contoh pengantian chipset telah selesai dan atau dibayarkan dan ditemukan baterai drop atau lcd faulty, maka diperlukan tindakan penggantian yang harus dicover oleh pengguna.

Garansi mempunyai sifat fleksibel, silahkan negosiasi  dengan untuk mendapatkan penawaran klaim garansi maksimal. 

Pahami cover garansi void jika unit yang diperbaiki mengalami cacat fisik,  dibuka & diperbaiki/reparasi di tempat service lain, jatuh atau kena cairan setelahnya.

 

D. SPAREPART

1. Lcd

Pahami kualitas Lcd 

Lcd yang diganti merupakan kualitas OEM, yaitu Original Equipment Manufacturing dari pabrikan diluar vendor merk handphone. Untuk kualitas merujuk pada hasil bawaan pabrikan manufacturing yang di ekspor ke Indonesia. Setiap kualitas OEM yang masuk ke Indonesia dan beredar adalah sama yang diperdagangkan setiap  importir.

KLINIKHP.id hanya mengganti lcd kualitas OEM  yang beredar di Indonesia, dikecualikan jika terdapat opsi kualitas Original Pabrikan dan memberikan lama garansi sesuai dengan masa cover garansi. Sebelum pemasangan lcd akan dites fungsi dari lcd tersebut. Harap diperhatikan kualitas OEM dibawah kualitas Original pabrikan.

2. Sparepart lainnya

Penggantian sparepart akan menggunakan sparepart yang sesuai dengan merek dan tipe handphone, seperti chipset dengan kode yang sama/persamaan.

3. Baterai

Kualitas baterai yang diganti adalah kualitas baterai dengan cell baterai original manufacturing  berbeda dengan kualitas OEM (kecuali atas permintaan pengguna).

4. Asesoris tambahan

Asesoris berupa perangkat yang menyertai seperti soket, konektor dan tombol adalah menurut spesifikasi teknis unit

 

E. KEBIJAKAN REPARASI

Pengguna memahami dan memberi kuasa penuh untuk dilakukan tindakan service/reparasi kepada pihak KLINIK HP dan unit yang diperbaiki adalah benar milik dan atau kepunyaan pengguna.

Dengan mengikuti syarat dan ketentuan, setiap produk yang diservice akan dilakukan tindakan reparasi mengikuti pedoman berupa tindakan dan pembongkaran unit untuk mengetahui kerusakan pada unit tersebut. Segala pembongkaran akan dikerjakan dengan kriteria :

  1. Pembukaan baut dan cover
  2. Pembukaan LCD
  3. Resoldering, reballing chipset
  4. Pemisahan layer mainboard
  5. Asesoris pengikut

Untuk kondisi tertentu harap dipahami akan dilakukan modifikasi seperti penggunaan kawat jumper terhadap sambungan/koneksi yg putus, penambahan timah solder, modifikasi chipset, modifikasi frame/housing dan pernak pernik, penggunaan lem tambahan, pengikisan board, penambahan/pemendekan jalur, serta perhatian terhadap efek tambahan akibat pembongkaran, seperti :

  1. Kondisi unit lama, dikarenakan unit lama biasanya telah mengalami perubahan pada pemuaian komponen dan chipset, pemakaian akibat benturan dalam yang tidak diterlihat dapat mengakibatkan perubahan strukturan arus dan efek pada fisik unit
  2. Terkena Cairan, unit yang terkena cairan akan berakibat fatal berupa rembesan pada unit yang dapat merusak mainboard dan komponen chipset LEBIH dalam dan parah.
  3. Jatuh, dikarenakan unit mempunyai tingkat toleransi bending dan kekuatan benturan, pahami bahwa pembongkaran unit dapat membuat efek domino seperti putus jalur lebih dalam, retakan dan pecahan internal mainboard bahkan mainboard patah.
  4. Data, data pada  unit yang diservice dapat hilang sebagian atau seluruh selama proses perbaikan.

Efek tambahan dapat berakibat pada unit yang semakin parah dan tidak bisa diperbaiki lagi.  Pahami bahwa kondisi tersebut diatas menjadi cakupan tambahan pengerjaan reparasi dan pihak KLINIKHP.id tidak bertanggung jawab akan efek tambahan tersebut.

PIN dan Password yg diberikan berguna dalam pengetesan unit yang diperbaiki. Dengan memberikan pin/password maka pengguna memahami bahwa pihak KLINIK HP akan menggunakannya untuk membuka dan masuk ke unit yang diperbaiki untuk kepentingan perbaikan .

 

F. HARGA

Harga untuk reparasi adalah fleksibel. Kami menjamin apa yang dibayar adalah sesuai apa yang kami kerjakan. Pahami ada kebijakan harga untuk pengerjaan terhadap unit yang sama, kerusakan sama namun terdapat perbedaan harga. Ini berhubungan dengan jasa reparasi oleh teknisi dengan level dan tingkatan skill dan pengalaman. Semakin komplek pengerjaan reparasi maka akan semakin tinggi biaya jasa yang dibayarkan. Budayakan untuk renegosiasi harga jika memungkinkan

 

G. PENYELESAIAN SENGKETA

Penawaran produk dan jasa dengan pengguna adalah dengan etikat baik. Untuk itu jika dikemudian hari ditemukan sengketa akan diusahakan dengan cara kekeluargaan terlebih dahulu. 

 

H.  PENGAMBILAN DAN BATASAN SIMPAN

Penyerahan unit memiliki batasan waktu. 

Untuk unit yang belum selesai dan atau telah selesai diperbaiki, jangka waktu call/tidak call baik dari  pihak KLINIK HP maupun Pengguna harap diperhatikan memiliki jangka waktu 2 bulan dimana pihak Pengguna harus turut juga berpartisipasi serta aktif menanyakan progress servis hp baik belum selesai maupun telah selesai.

Unit yang melebihi jangka waktu lebih dari 3 bulan tanpa aktifasi dari Pengguna (seperti menanyakan, menginformasikan penundaan dll) dianggap fault/hangus. Dan pihak KLINIK HP tidak bertanggung jawab atas unit tersebut.